Selasa, 09 Maret 2010

BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA



Indonesia, bangsa yang sangat kaya akan sumber alam dan sumber daya manusia yang potensial. kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia, karena dengan hal itu kita dapat memajukan bangsa kita tercinta ini. rasa nasionalisme yang tumbuh memang terjadi oleh lain faktor, salah satu contoh saya bangga menjadi bangsa indonesia yaitu pada saat saya membaca sebuah berita di internet yang mengabarkan bahwa penemu wadah untuk menampung tenaga nuklir adalah seseorang warga negara indonesia, beliau menciptakan alat tersebut terinspirasi dari teknik penampungan air dalam kendi. akan tetapi yang membuat saya kurang puas yaitu bangsa kita tidak bisa mengembangkannya atau mempatenkannya, dan pada akhirnya beliau yang menemukan metoda itu bekerja untuk amerika. seandainya bangsa kita ini bisa lebih memerhatikan dan bisa lebih menghargai penemuan, saya yakin bangsa ini akan lebih disegani di dunia internasional. rasa nasionalisme saya pun tumbuh saat timnas indonesia bertanding, pada saat lagu kebangsaan didengarkan, entah mengapa hati merasa sedih dan bahagia. saya berharap indonesiaa akan terus maju dan menjadi bangsa yang kuat, seperti paara pejuang kita yang kuat dan berani mengorbankan nyawa untuk merdeka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar